Kegunaan riset pemasaran adalah : Untuk meningkatkan kualitas dari pengambilan keputusan, Mencari masalah, Fokus dalam memelihara keberadaan konsumen, Untuk mengetahui setiap perubahan dalam lingkungan pemasaran. Dalam melakukan riset pemasaran perli memperhatikan kriteria anatara lain : Relevan, Tepat waktu, Evisien, dan Obyektif.
Agar riset mampu menghasilkan kualitas informasi yang baik , sehingga kesalahan interpretasi dapat diminimalisir , maka para pelaku pemasaran perlu melakuakan penawaran harga yang bersaing , penawaran produk unik , promosi melalui berbagai media , pemeliharaan hubungan baik dengan para pelanggan .Trik sederhana agar anda bisa menjaga loyalitas dan , membangun hubungan dengan pelanggan dan membuat anda menjadi seorang recommended seller atau remarkable seller . sangat sederhana yaitu melalukan konfirmasi pembelian .
Menjaga hubungan baik dengan pelanggan ; dengan cara menciptakan kesan pertama yang luar biasa untuk pelanggan anda , komunikasikan dengan cara sederhana dan jangan gunakan kata-kata yang rumit dan panjang , tetaplah memberikan senyuman walaupun pelanggan bertanya berulang-ulang kepada anda , bersedialah untuk memberikan bantuan , gunakan kata-kata yang positif untuk meraih kesan baik dari pelanggan, berbicaralah dengan antusias , biarkan mata anda ikut berbicara dengan tetap memperhatikan pelanggan , lakukan dengan ketulusan , jaga sikap anda dan jangan terpancing emosi , tetaplah bersikap baik ..
Langkah yang perlu anda lakukan untuk meraih keuntungan dari usaha pemasaran online adalah :
a. Temukan pasar lelang (niche market)
b. Tulis sales copy atau sales letter yang menarik
c. Buatlah website penjualan
d. Gunakan strategi SEO
e. Gunakan strategi seperti penulisan artikel marketing yang berisi tentang keuntungan dari produk/jasa untuk mendapat trafik gratis
f. Gunakan email newsletter untuk mendapat lebih bnyak penjualan .
Tawarkan produk pendukung lainnya kepada para pelanggan anda , jalankan program affiliasi supaya orang lain mau menjadi tenaga penjual untuk menjual produk / jasa di website mereka . Kembangkan bisnis anda , bawa pengunjung kembali ke website anda karena anda akan selalu memberikan informasi , strategi atau informasi terbaru dari produk/jasa anda .
Tujuan dari riset pemasaran ialah membantu pengambilan keputusan , peningkatan produk , dan mengurangi resiko kegagalan . Tipe riset yang paling dasar adalah primer vs sekunder dan kuantitatif vs kualitatif . Riset sekunder adalah mengambil data yang sudah ada , misalnya dari perpustakaan atau internet . Riset ini lebih murah dan lebih cepat , kelemahannya kita sulit mencari data dan sering kali tidak aktual sehingga tidak terlalu relevan dengan kondisi saat ini . Untuk riset primer pengambilan data langsung ke target riset . Kelebihan riset jenis ini ialah lebih aktual , dapat diubah sesuai keinginan , tapi lebih mahal dan memakan waktu .
Sementara untuk riset kuantitatif adalah adanya kuesioner yang bersifat statistik . Sedang riset kualitatif bisa dilakukan dengan grup diskusi , observasi dan interview .
Berikut ini beberapa poin penting yang perlu kita perhatikan agar strategi pemasaran yang digunakan berhasil memikat para konsumen .:
1. Penawaran harga yang bersaing
Berikut beberapa strategi penetapan harga (pricing strategy) yang diteraokan oleh para pemasar ; menambahkan hadiah , diskon , menegaskan harga , mempercantik harga
2. Penawaran produk unik
3. Promosi melaluiberbagai media
4 . Pemeliharaan hubungan baik
5. Membuat konten yang menarik .
8 prinsip desain tampilan yaitu : Pahami calon pelanggan , singkat itu lebih baik , gunakan warna yang bijak , tetap konsisten, bantulah pelanggan , akui prestasi pelanggan , uji coba berulang , jangan menyerah .
In this manner my partner Wesley Virgin's autobiography begins with this shocking and controversial VIDEO.
BalasHapusYou see, Wesley was in the military-and soon after leaving-he revealed hidden, "self mind control" secrets that the government and others used to get everything they want.
These are the same secrets many celebrities (especially those who "became famous out of nowhere") and elite business people used to become wealthy and famous.
You've heard that you use only 10% of your brain.
Mostly, that's because most of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.
Maybe that expression has even occurred INSIDE your very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head 7 years ago, while driving a non-registered, garbage bucket of a car with a suspended license and with $3 in his bank account.
"I'm very fed up with living paycheck to paycheck! When will I get my big break?"
You've been a part of those those types of conversations, ain't it so?
Your success story is waiting to be written. All you have to do is in YOURSELF.
CLICK HERE TO LEARN WESLEY'S METHOD