Kamis, 07 April 2016

Pemasaran Pada Website Mobile

Mobile Marketing adalah seperangkat praktek pemasaran yang memungkinkan organisasi untuk berkomunikasi dan terlibat dengan audiens mereka secara interaktif dan relevan melalui perangkat mobile atau jaringan nirkabel. Sejarah mobile marketing: SMS , MMS, game mobile marketing, web mobile marketing, pemasaran via bluetooth dan infrared, dan mobile marketing melalui kode Quick Response. Merancang mobile website haruslah user friendly dan memberikan kepuasan instan diantaranya : cepat akses, sederhanakan navigasi, buat thumb friendly, mudah dibaca, kompatible dengan semua platfrom, local friendly, mudah untuk mengkonversi.
      Strategi mobile marketing: SMS, Aplikasi Mobile, dan Mobile Usage In store. Pemasaran dalam mobile marketing meliputi : SMS Pemasaran, MMS, Game, Web Marketing, kode Quick, Response, dan Bluetooth. Strategi pemasarn pada mobile marketing meliputi : Content Marketing, User Friendly, Continous Marketing, Integrated Digital Marketing, Visual Marketing, dan Personalized Marketing.
      Karakteristik Perangkat Mobile VS Sistem Desktop :

a. Ukuran yang kecil
b. Memori yang terbatas
c. Daya proses yang terbatas tidaklah setangguh rekan mereka yaitu     Desktop
d. Mengkonsumsi daya yang rendah
e. Kuat dan dapat diandalkan
f. Konektifitas yang terbatas
g. Masa hidup yang pendek
           Saluran untuk Pemasaran Mobile diantaranya :

  • Multimedia Message Service. Dengan MMS, pengiklanan dapat mengirim pesan teks, video, dan slideshow gambar dari produk.
  • Game Mobile Marketing. Permainan ini sangat kasual dalam mempromosikan produk yang sedang dipromosikan dalam beberapa permainan
  • Mobile Web Marketing. 
  • Pemasaran Via Bluetooth dan Infrared.
  • Mobile Marketing Melalui kode Quick Response
Mobile website haruslah dirancang user friendly dan memberikan "kepuasan instan" diantarany :

  1. Cepat Diakses
  2. Sederhanakan navigasi
  3. Buat website Mobile anda "thump friendly"
  4. Buat website mobile anda mudah dibaca
  5. Website mobile anada harus kompatible
  6. Buat "local friendly"
  7. Buat website anada mudah untuk mengkonversi

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar